Blog // // Archive //
Basically I just post whatever I wanna post here.

9.4.14

Semilir Resto & Bar, Bandung - Interior & Design Review

Minggu lalu, karena kelaperan tingkat berat dan restaurant ini kebetulan adalah salah satu tempat yang saya lewati, akhirnya teman saya menyarankan untuk mampir ke sini. Kesan pertama saya, wah, laser cut di metal door-nya bagus amat. Lanjut masuk ke dalem, wah, konstruksinya very nice, finishing kayu dan besi-besi rustic-nya bagus sekali. Dan yang paling saya suka banget yaitu lampu dari plat besi yang nyambung langsung ke atap-nya, kurus-kurus kotak panjang rustic bagus sekaliiii. Terus di setiap meja ada terrarium bunga apaan tuh tau, juga manis benjeettt. Kaki mejanya juga bagussss, walo meja yang saya pake oglek-oglek.

Nah cumaaaan, ada beberapa (banyak sih actually) elemen yang bikin saya gemes, sama restauran ini, menurut penilikan saya dan teman saya, kayanya restaurant ini hasil renovasian restauran lama, makanya masih ada beberapa elemen modern yang nggak nyambung sama tema tropis dan rustic yang sekarang diusung, yang bikin super gemes, karena seandainya elemen ini diganti jadi lebih sesuai tema, pasti bagus banget jadinya. Bahkan kalau menurut temen saya, cocok banget buat kawinan siang-siang. Yah mungkin yang punya masih nabung buat ngerenov pelan-pelan kali yaaa..

Anyhooow, berikut beberapa elemen yang menurut saya harusnya diganti:
- kursi-kursi putih modern dari plastik pula, itu ditengah padahal udah ada kursi kayu bagus, kenapa juga gak semuanya pake ituuu? lebih nyambung
- sofa set di kanan, itu ga nyambung semua plis atuh lah
- elemen lighting pake akrilik warna-warni di tengah, whhhyyyyyyyyyyy??
- table ware-nya!!! jujur makanannya enak, tapi table ware-nya kurang cantik, padahal di tiap meja udah ada terrarium manis banget, begitu dateng makanan pake table ware yang nggak oke, ehhh jadi batal manisnya...
- dan kalau tambahan dari temen saya, itu pot-pot plastik di sekililing kenapa nggak pake pot gerabah beneran biar lbh keliatan niat dan bagus?
- toiletnya. why?
- lukisan-lukisan super gede di sana-sininya. kurang cociks sama sekelilingnya
- kaca pake sticker-stciker di perbatasan mau ke bar, kurang cociks juga sama sekelilingnya

Intinya, salah satu tujuan saya nge-post ini (pake bahasa Indonesia ala ibu-ibu arisan pula) adalah, saya super penasaran sama siapa sih yang punya ini restaurant, saya gemes mau ngasih interior advice, soalnya saya suka banget sisanya.

PS.
kayanya gue emang gaboleh nge post pake bahasa Indo yeh, hebring bok bawaannya. BZZZZT. Gue juga nggak ngerti, ini seperti kepribadian ganda gitu yah bahasanya.

PSPS.
YAKALI GA ADA FOTONYA?! Iya, tau, sorry men, kemaren suasananya kurang pas buat foto-foto detail interior.

No comments:

Post a Comment